.

Minggu, 30 September 2012

Siapakah orang dibalik akun twitter Fenomenal @jajang_nandar ?

Siapa orang dibalik @jajang_nandar ? 

Jajang, akun twitter yg cukup fenomenal sejak kemarin 27/9/2012. hanya dalam waktu semalaman jajang berhasil menembus followers +10k . bukan, bukan dengan keahliannya dalam menulis apalagi mengolah kata menjadi indah, justru menghancurkan tiap tiap kata.


Kasar, kotor, bahkan tidak layak untuk dibaca. Aneh memang, mengapa akun seperti ini pantas di perbincangkan oleh akun selebtwit lain, apa memang ini termasuk bagian daripada projek mereka (selebtwit) atau memang mereka ingin menyampaikan pesan tersembunyi didalam tweets si jajang?


Banyak kejanggalan yang saya temukan pada akun si jajang, setelah booming jajang terlihat seringkali menggunakan kata kata yg sulit dibaca, aggaplah itu disebut alay. yaa, memang sebelum tenarpun akun jajang lebih sering menggunakan kata kata alay, tapi coba kita perhatikan tweet jajang di beberapa bulan lalu, berikut hasil screenshoot saya :
Lihat yang bertanda merah

Lihat gambar diatas, dan yang bertanda merah dari tulisan yang tertulis dengan sempurna "twitter"
dan itu dulu, waktu beberapa hari akun twitter jajang baru di buat dan sekarang? "tweter" ya benar, tweter!! Agar karakter alay tetap menempel pada sosok penulisan jajang, akhirnya sang admin mengganti kata twitter dengan tweter #BigApplause . Persis seperti gambar dibawah ini :
Twitter berubah menjadi tweter

Satu hari setelah akun jajang dibuat menunjukan betapa jelas sosok asli jajang dapat menulis dengan baik dan tidak acak-acakan. Berikut Screenshoot dari saya :
Terlihat masih dapat dibaca dengan baik tulisannya.
Dari gambar diatas terlihat jelas tulisannya mampu dibaca dengan baik dan dari obrolan diatas secara tidak langsung menunjukan bahwa si jajang paham atau mengerti maksud daripada block/blocked yg tertulis pada gambar diatas, namun berbeda dengan tweetnya beberapa jam yg lalu, berikut screenshoot nya :
Sebelum kalian tau siapa itu @jajang_nandar silakan lihat gambar dibawah ini :
Masih layak kah untuk di follow? secara tweetnya sudah melecehkan agama?Dan siapakah orang dibalik akun jajang?

Berikut adalah salah seorang "terduga" yang masih kami curigai :
 sekarang menggati akun menjadi @toccci_
Ingat!! masih terduga.

Kenapa toci?

Karena toci termasuk salah satu peran yang sering berhubungan dengan jajang.

Kenapa hanya toci? kan banyak juga yang lainnya.

Karena dari bahasa dan beberapa terselip gaya tulisan jajang.

berikut lengkapnya :
Lihat terdapat tulisan khas jajang "taeee!!" itu pada 21 juli sebelum jajang tenar.

Tweet kasar yang sering juga dilepas oleh jajang.

Lihat gambar dibawah ini :
Tweet jajang diatas menunjukan betapa inginnya mendapatkan handphone dengan layar sentuh secara gratis dan lihat tanggal updatenya, ya 27 juni 2012 kemudian bandingkan tanggal tersebut dengan gambar dibawah ini :
Pada tanggal 29nya toci mengatakan pada tweetnya bahwa dia gagal mendapatkan hp layar sentuh dengan gaya penulisan si jajang, begitupula dengan teman obrolannya dan disini bisa kemungkinan akun jajang tersebut sudah dikelola oleh toci dan teman-temannya yang selama ini dituduh jajang sebagai mana-mata dari jims atau jimy.

Dan yang parahnya ini cukup menambah point-point daripada kejanggalan yang saya rasakan. lihat gambar ini :

Persis tweet tersebut seperti ketika jajang melecehkan agama melalui tweetnya dan coba bandingkan tanggal updatenya toci dan jajang. Berikut saya ambil kembali gambar status pelecehan oleh jajang



update yang dilakukan oleh toci pada 19 agustus 2012 dan jajang 22 agustus 2012.
sekarang dia mengganti nick akunnya menjadi @toccci_

Cukup terbukti. Dan sekarang, masihkah kalian menjadi followersnya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar